Beranda Pendidikan Siswa SDN 1 Tanjung Lubuk Sabet Juara I Cabor Bulutangkis

Siswa SDN 1 Tanjung Lubuk Sabet Juara I Cabor Bulutangkis

22
0
BERBAGI

KAYUAGUNG,(WK) Habib Ramadhan siswa SD Negeri 1 Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil menyabet juara pertama cabang olahraga Bulutangkis tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemerintahan Ogan Komering Ilir di Gedung Juang Kota Kayuagung Selasa (30/4/2019) lalu. Atas prestasi siswa kelas 5 ini, ia mewakili Kabupaten OKI, selanjutnya akan bertanding di tingkat Provinsi.

Kepala Sekolah Yurni mengungkapkan kebanggaannya atas peraihan atlet berprestasi yang disandang salah satu muridnya. Meski tidak mudah melalui beberapa tahapan pertandingan yang membutuhkan tenaga dan strategi dalam memenangkan olahraga yang populer di tanah air ini. Untuk Habib sendiri, Yurni selalu meyakinkan kepada siswa agar jangan mudah menyerah.

“Kita terus asah kemampuannya, baik latihan fisik maupun teknik bermain bulutangkis. Selain itu, yang penting siswa mempunyai semangat juang, sehingga sebelum bertanding sudah memiliki mental juara,” terangnya Selasa (14/5/2019).

Dilanjutkannya, tidak mudah melewati tahapan pertandingan yang diikuti 18 Kecamatan lainnya ini. Diyakini Yuni, meski terkadang dalam keadaan terbatas, namun pihaknya berupaya memberikan support, terutama memperhatikan konsumsi pola gizi.

“Melampaui perwakilan 18 Kecamatan tentunya tidak mudah, apapun kondisinya, pihak sekolah tetap memberikan dukungan, terutama pembinaan dan pemberian asupan bergizi,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, dukungan pihak sekolah tidak hanya di bidang olahraga, akan tetapi, senantiasa juga berupaya membina bakat lainnya tak lupa juga peran guru-guru yang bekerja sama dalam membimbing memajukan nama sekolah. Meskipun demikian, dalam mengasah bakat menjadi skill ini sendiri, ia mengaku, pihak sekolah harus mencari cara tertentu untuk mengupayakan sarana dan pra sarana yang standar nasional.

Dengan demikian, ia meyakini, keterbatasan bukan halangan untuk tetap berprestasi. Terlebih, kedepannya, Habib akan melenggang ke kejuaraan lebih tinggi lagi.

“Kalau kendala pasti ada, terutama kebutuhan tempat dan alat olahraga yang harus standar. Akan tetapi, keterbatasan ini bukan halangan untuk menciptakan siswa beprestasi,” tuntasnya

Reporter : Bagus Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here