Beranda Pariwisata Pulau Lengkuas Destinasi Wisata Yang Menjanjikan

Pulau Lengkuas Destinasi Wisata Yang Menjanjikan

53
0
BERBAGI

Belitung- Pulau Lengkuas merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Destinasi utama dari Pulau Lengkuas adalah sebuah Mercusuar Tua yang dibangun oleh Pemerintah Kolonial Belanda pada Tahun 1882. Hal yang lebih menarik lagi dari Mercusuar tersebut adalah sampai sekarang masih dapat digunakan sebagai pemandu kapal yang ingin keluar masuk Pulau Belitung walaupun usia Mercusuar sudah mencapai 137 tahun.

Bangunan Marcusuar yang terdiri dari 12 lantai yang memiliki jendela di setiap lantainya itu juga dapat menyuguhkan pemandangan yang indah bagi para pengunjung yang menaiki Mercusuar disetiap lantainya. Maka tidak heran kalau Pulau ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun dari mancanegara walaupun bukan dihari raya saja.

Aji salah seorang warga Tanjung Binga saat ditemui Wartawan Wartakum di Pulau Lengkuas mengatakan kalau keindahan yang disuguhkan di Pulau Lengkuas ini masih terbilang alami. “Pulau Lengkuas selain memiliki bangunan menara Mercusuar yang bersejarah juga memiliki daya tarik yang didukung oleh pulau-pulau kecil lainnya, seperti Pulau Burung Batu Belayar Pulau Kepayang, Pulau Kelamin Malang Gede ( Pulau Batu Pegadoran ) Pulau Lotong, Pulau Kera, Pulau Pasir, Pulau Gede danTeluk Labuk dan banyak lagi pulau pulau kecil lainnya yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun dari Mancanegara. “Ujar Aji

Yadi salah seorang pengunjung lokal Pulau Lengkuas dari Desa Kembiri Kecamatan Membalong juga mengatakan kepada Wartakum, dirinya sudah sering datang kepulau lengkuas ini baik dihari biasa maupun hari besar namun dirinya tidak pernah merasa bosan. Ucap Yadi sambil bermain air dan pasir.

AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here