Beranda Pendidikan Pontren Modern Assalam Selenggarakan Seminar Pendidikan Abad 21

Pontren Modern Assalam Selenggarakan Seminar Pendidikan Abad 21

52
0
BERBAGI

Sukabumi- Upaya untuk terus meningkatkan mutu dan  kompetensi para pendidik dan mengajar selalu dilakukan. Upaya tersebut dapat berupa kegiatan pelatihan, seminar maupun workshop. Bertempat di Pondok Pesantren Modern Assalam Puteri Sukabumi, digelar seminar dan workshop dengan mengusung tema “Pendampingan Peningkatan Kinerja Organisasi Melalui Pengembangan Kemampuan Kualifikasi Layanan dan Peningkatan Pemahaman Multiple Intelegences Peserta Didik Pada Abad 21”.

Seminar dan workshop ini merupakan hasil kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kab. Sukabumi, Prodi Administrasi Pendidikan Univ. Pakuan Bogor dan Pondok Pesantren Modern Assalam Sukabumi. Seminar dan worksop dihadiri oleh 151 Kepala RA/Madrasah se Kabupaten Sukabumi. Acara berlangsung dari pukul 08.30 hingga pukul 12.00 WIB.Selasa (19/2/19).

Acara diawali sepatah kata oleh tuan rumah Pondok Pesantren Modern Assalam Encep Hadiyana. Dalam sambutannya membuka acara tersebut,Encep Hadiayana mengatakan,”pendidikan yang berada di bawah lingkup Kemenag harus kuat, untuk itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama dalam meningkatkan mutu kompetensi guru, diantaranya dengan peningkatan multiple intelegences.”

Dan sebagai puncak acara dibuka oleh Kementerian Agama Kab. Sukabumi yang diwakili oleh JFU Pengembang Kurikulum Kemenag Kab. Sukabumi,Erwan Hermawan. Dalam sambutan yang dibacakan Erwan Hermawan, Kemenag Kab. Sukabumi menekankan perlunya peningkatan mutu kualifikasi guru serta peningkatan peran madrasah dalam mengetahui ciri dan pelayanan peserta didik, salah satunya dengan multiple intelegences. Jika hal ini telah dilakukan, maka mutu pelayanan pendidikan terhadap peserta didik dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan dan dapat diketuhui potensi peserta didik.

Seperti yang ungkapkan Najmuddin Kepala MTs. Hapidhiyah Bantargadung yang merupakan salah satu peserta seminar yang hadir menyampaikan kesannya mengikuti kegiatan tersebut,” Alhamdulillah, suntikan semangat dan ilmu baru dari kajian siang ini. Semoga dengan ilmu multiple intelegences yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi kami di madrasah. Kami siap meningkatkan kinerja dengan palayanan prima, dengan sentuhan hati dan terus menggali multiple intelegences peserta didik.”

Sementara itu Erwan Hermawan selaku JFU Pengembang Kurikulum Kemenag Kab. Sukabumi yang ditemui usai acara berlangsung menyampaikan  harapannnya terkait acara tersebut.

“Kementerian Agama Kab. Sukabumi sangat mengapresiasi acara ini, mengapa…karena peserta didik itu unik dan mempunyai minat, bakat, dan potensi yang berbeda. Kegiatan seminar dan workshop ini sebagai salah satu peningkatan mutu guru dalam memahami keberagaman peserta didik dengan pendekatan multiple intelegences,” ungkap Erwan.

Inilah salah satu bukti nyata pihak madrasah yang selalu gigih dalam ikhtiar dan daya upaya semua pihak untuk selalu berkomitmen dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi anak bangsa. Bersama menuju Sukabumi yang lebih baik dalam madrasah hebat madrasah bermartabat. paparnya.Rabu(20/2/19) Sumber : Utik Kaspani Kemenag Kabupaten Sukabumi.

Mukti Gunawan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here