Beranda Daerah Pestival Durian Cikakak dan Seni Palabuanratu

Pestival Durian Cikakak dan Seni Palabuanratu

81
0
BERBAGI

Sukabumi – Wartakum.net,-  Pembukaan Festival Duren  Cikakak 2 tahun 2019, digelar  Tanggal 1 – 3 Februari 2019 di Batu Karut Area Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuanratu,Kabupaten Sukabumi, diresmikan bupati, H Marwan Hamami,Jum’at (1/2/19).

Di hari pertama pembukaan pestival Duren Cikakak Jumat pagi, pembukaan sampai menjelang siang.
 
Disela-sela kegitan diselang dengan penyuluhan dari Dinas Pertanian dengan hiburan rakyat, Dalam agenda rapat terakhir, selasa 29/1/19  Dinas Pertanian Tinggal pelaksanaan Pembukaan Pestival duren yang akan di buka oleh bupati dan instansi jajaran di kabupaten Sukabumi” kata Dosen kepada wartakum.Sabtu(2/219).

“Usai shalat jum’atan  Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Dosen A Karmana menjelaskan, pelaksanaan festival akan dilanjut setelah Jumatan” Ujarnya.
 
Sambungnya”  di hari pertama kontes durian digelar dengan penjurian yang sudah di persiapkan oleh panitia dan untuk pemberian hadiah tetap dilangsungkan di akhir acara hari pada hari, minggu(3/2/19).
 
Peserta kontes dalam festival durian kali ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya dan panitia berencana menyiapkan 500 buah durian di hari pertama, 500 durian yang akan  mengikuti kontes durian pilihan dari wilayah Cikakak, Palabuhanratu dan sekitarnya. dan dari beberapa durian tersebut ada juga yang dijual langsung” paparnya.Sabtu(2/2/19).
 
 
 
 
MUKTI/ IMAN

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here