Beranda Daerah Pamakolan Tolak Adanya Rentenir

Pamakolan Tolak Adanya Rentenir

3677
0
BERBAGI
Wartakum.net  Ciamis.- Warga masyarakat di wilayah Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, secara tegas angat menolak keberadaan bank keliling yang mengatas namakan koperasi diduga rentenir .
 
Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Pamokolan, Drs. Aon Nurhakim, Rabu, (16/01/2019) menjelaskan, warga menolak keberadaan rentenir, bank keliling, dan lainnya karena dinilai meresahkan.
 
Langkah itu di ambil berdasarkan inisiatif Pemerintah Desa, para Tokoh Masyarakat, serta seluruh warga Desa Pamokolan.
 
“Pemerintah Desa, para tokoh masyarakat, dan warga masyarakat di wilayah Desa Pamokolan, dengan kompak menolak keberadaan rentenir, bank keliling, kosipa, ataupun semacamnya ,mereka tidak boleh memasuki kawasan Desa Pamokolan apalagi untuk tujuan – tujuan tertentu.
 
Lanjutnya” Drs aon nurhakim, Januari (16/01) saat ditemui wartakum.net di ruang kerjanya menjelaskan supaya masyarakat desa pamokolan lebih hati hati, dengan adanya himbauan dan larangan yang diwujudkan dalam bentuk spanduk, diharapkan hal itu bisa menjadi perhatian dan proses pembelajaran bagi warga sudah harus menjauhi praktek – praktek yang bisa merugikan orang banyak.
 
Sebagai pimpinan desa saya berharap hal ini bisa menjadi sebuah himbauan yang positif, sehingga praktek seperti ini tidak menjamur di wilayah Desa Pamokolan” Tegasnya.
 
 
 
Lili Romli 

 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here