Beranda Olahraga Menguak Rasia Tim Voly MAN 3 Sukabumi Dalam Meraih Prestasi Juara Emas

Menguak Rasia Tim Voly MAN 3 Sukabumi Dalam Meraih Prestasi Juara Emas

100
0
BERBAGI

Sukabumi,(WK).- Prestasi yang ditorehkan tim bola volly putera dan puteri kontingan Kab. Sukabumi pada  ajang kompetisi seni dan olah raga madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Jawa Barat yang baru saja dihelat di Bekasi (18-20/02) beberapa waktu lalu, cukup menyita keingintahuan WartaKum Sukabumu untuk mengulik cerita lebih lanjut. Secara kebetulan, Kontributor berkesempaatan main ke MAN 3 Sukabumi yang beralamat  di Jalan Lapang Lodaya Setra No. 47 Surade Sukabumi.

Menyempatkan diri untuk ingin tahu lebih lanjut bagaimana cerita dibalik suksesnya tim bola volly putera dan puteri hingga dapat mendulang emas untuk tim puteri dan perak untuk tim putera. Bersama pelatih putri Endi Supriandi dan pelatih putra Yusuf, sore itu secara kebetulan mereka tengah berlatih rutin seperti biasa.

Bola volly yang ada di MAN 3 Sukabumi telah menjadi ekstrakurikuler yang cukup diminati keberadaannya oleh para peserta didik. Mereka biasa berlatih setiap hari usai jam belajar berakhir. Seperti yang mereka lakukan sore itu. Meski sempat diguyur hujan yang lumayan lebat, tidak mengurangi sedikitpun semangat mereka untuk latihan.

Endi Supriandi menuturkan, bahwa tak pernah menyangka tim yang dibinanya akan dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan. Begitu pula dengan Yusuf, sangat bangga atas dedikasi dan totalitas anak-anak dalam berlatih hingga membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

“Secara rutin kami berlatih, disiplin dan tak kenal putus asa,” demikian penuturan Endi Supriandi disela-sela latihan yang meraka laksanakan. Latihan tetap dilaksanakan dengan disiplin dan serius, namun bulir keakraban diantara mereka sangat terlihat. Gelak canda khas tawa anak muda pun selalu mengiringi latihan sore itu.

Sementara itu, H. Musolhan Masir selaku Kepala MAN 3 Sukabumi yang sempat melihat latihan yang dilaksanakan di dalam gedung karena cuaca hujan, sangat mendukung dan mengapresiasi semangat yang selalu nampak baik dari para peserta didik maupun pelatihnya. “Semoga semangat berlatih tak akan pernah padam, demi terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih,” lanjut H. Musolhan Masir. Jum’at(1/3/19) Sumber : Utik Kaspani.

Mukti Gunawan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here