Beranda Peristiwa Malang nya Bocah 4 Tahun Memiliki Penyakit Kulit Aneh

Malang nya Bocah 4 Tahun Memiliki Penyakit Kulit Aneh

36
0
BERBAGI
Sukabumi-  Sungguh malang benar dialami bocah berusia 4 Tahun, Ratu Kenanga warga Kampung Kebon Kelapa, RT 04/02, Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Putri bungsu dari lima bersaudara pasangan Mamat (49 tahun) dan Eka (42 tahun) itu hanya bisa tertelungkup sambil meringis menahan rasa sakit.

 
Sekujur tubuh Ratu Kenanga melepuh seperti bekas luka bakar. Kondisi tersebut sudah dideritanya sejak empat bulan lalu. 
Sang ibu, Eka menuturkan, awalnya Ratu mengeluh gatal-gatal di telapak tangan dan telapak kaki, lalu muncul bercak di kulit dikira hanya sekedar biang keringat. 
 
Penyakit yang di derita Ratu sudah berjalan selama satu bulan. Saya obati di kampung, pakai rendaman air daun jambu dan lainya. Apa saran yang dikasih tahu tetangga, saya kerjakan. Nah setelah satu bulan, lama-kelamaan badannya penuh bintik-bintik. Januari 2019 kemarin saya bawa berobat rumah sakit Palabuhanratu, Sekarwangi terus ke Bandung, tapi enggak sembuh-sembuh,kata Eka.
 
Eka menuturkan bahwa hasil diagnosa Autoimun, Saat ini anaknya hanya dirawat di rumah saja. Meskipun sudah menggunakan KIS saat berobat kerumah sakit, namun karena pihak keluarga sudah tak punya biaya selama menjalani pengobatan di rumah sakit, akhirnya keluarga memilih untuk merawat Ratu di rumah.
 
Dengan melihat profesi ayah Ratu, Mamat yang hanya seorang pemulung barang-barang bekas dan Eka yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga,kadang membantu cucian tetangga.

Untuk itu milih dirumah saja berobatnya. Mau bagaimana lagi,..? Bukan tidak mau berobat kerumah sakit lagi dan tidak sayang sama anak tetapi jujur sudah  Tidak ada untuk biaya lagi buat sehari-hari menunggu anak saya dirawat kapan mencari buat makannya kalau lama-lama harus diam dirumah sakit,” pungkasnya.Selasa(26/2/19).

 

Mukti Gunawan


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here