Beranda Daerah Louncing “LAYANI AJA” di Kecamatan Kebonpedes di Resmikan Bupati Sukabumi

Louncing “LAYANI AJA” di Kecamatan Kebonpedes di Resmikan Bupati Sukabumi

75
0
BERBAGI

Sukabumi,(WK)- Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan pencanangan program Layanan Inovasi Antar Jemput Adminduk ( Layani Aja ) dihalaman Kantor Kecamatan Kebonpedes,Kabupaten Sukabumi, Jum’at (8/3/2019).

Program yang merupakan Inovasi dari Kecamatan Kebonpedes selain program unggulan layanan Inovasi Antar Jemput Adminduk (Layani Aja) ada juga program Three Jum ( Jum’at Subuh,Jum’at Bersih,Jum’at Muhibah ), dimana program tersebut selain bersilaturahmi dalam setiap Jum’at Subuh, program Jumsih juga menghasilkan produk bayar pajak dengan sampah berkah (Bajak Deh Ah) dimana masyarakat mengolah sampah sehingga menghasilkan tabungan untuk membayar pajak kendaraan.

Camat Kebonpedes,H Ali Iskandar menjelaskan bahwa melalui program layanan masyarakat tersebut dapat diharapkan dapat mengedepankan prinsip layanan masyarakat tersebut yang menyenangkan dan memudahkan untuk seluruh warga penerima layanan.

Program ini menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat dengan paradigma layanan yang bersih dan akuntabel dan berkinerja, fungsi Kecamatan selain fungsi pelayanan ditingkat kecamatan juga berfungsi melaksanakan penyelenggarakan kebijakan yang telah ditetapkan.Jelasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, H Sofyan Effendi menerangkan bahwa dirinya telah melakukan perekaman tanda tangan elektronik,kami sudah melakukan tandatangan digital jadi pelayanan e-KTP bisa berjalan bukan hanya di Kecamatan,bahkan ditingkat Desa dan Kampung, kedepan kita siapkan kendaraan roda dua untuk melayani Perekaman Administrasi Kependudukan,

Menurut H Sofyan Effendi program yang dilakukan di Kecamatan Kebonpedes merupakan program pertama di Jawa Barat.Terangnya.

Bupati Sukabumi,H Marwan Hamami menyatakan bahwa program Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Tahun 2019 salah satunya mendorong optimalisasi pelayanan.

Program yang akan kita dorong 2019 ini adalah bagaimana melaksanakan layanan prima, ini harus dilakukan hari ini masyarakat menuntut layanan pemerintah maka perangkat daerah harus memberikan kemudahan, terangnya.

Mengenai layanan prima Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah memberikan konfensasi kepada perangkatnya dengan beban tanggungjawab untuk meningkatkan pelayanan prima.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Kerjasama One Stop Service dan Layani Aja antara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi dengan Camat Kebonpedes yang di Saksikan oleh unsur muspida ulama dan umaro Sekecamatan Kebonpedes,dan Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi juga menyerahkan 1016 keping e -KTP yang telah selesai di cetak dan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan masyarakat serta penyerahan tabungan TAPAK. Jum’at (8/3/2019).

(MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here