Beranda Daerah Kreatif Dan Inovatif Lurah Gebang Raya Lakukan pembibitan ikan lele

Kreatif Dan Inovatif Lurah Gebang Raya Lakukan pembibitan ikan lele

4754
0
BERBAGI
Wartakum.net – Tangerang,- Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang lakukan pembibitan ikan lele sebagai contoh  untuk masyarakatnya guna meningkatkan perekonomian. 
 
Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat harus mempunyai ide kreatif,  dengan demikian masyarakat akan dapat penghasilan lebih, ucap Lurah Maulana Damanik 31/01/2019 di sela sela kesibukannya. 
 
“Di belakang kantor kelurahan saya lakukan pembibitan ikan lele dengan menggunakan terpal sebagai contoh untuk masyarakat dengan ide kreatif kita bisa meningkatkan perekonomian”, kata Damanik.
 
Lanjut Damanik, “Berawal dari 4 (empat) ekor induk ikan lele, satu(1) jantan dan tiga(3) betina dari empat(4) ekor induk tersebut sekarang sudah mencapai ribuan benih bibit ikan lele, “jelasnya. 
 
“Benih yang jumlahnya ribuan setelah berumur tiga(3) minggu di pisah menjadi beberapa kolam dan kini sedang proses pembesaran”, menurutnya. 
 
Sekarang tinggal menunggu ikan lelenya besar,  setelah besar ikan tersebut akan di jual”, ucapnya lurah Gebang raya Maulana Damanik. 
 
Damanik berharap masyarakat Kelurahan Gebang Raya khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya mempunyai ide kreatif dan merealisasikan ide nya tersebut sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kehidupan yang lebih baik.
 
 
 
Barna

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here