Beranda Politik KPUD Lampung Timur Kangkangi Kewenangan Partai

KPUD Lampung Timur Kangkangi Kewenangan Partai

50
0
BERBAGI

Lampung Timur – Tiga Calon Legislatif (Caleg) yang ingin menjadi wakil Rakyat melalui Partai Gerindra, tiba-tiba beralih menjadi Caleg Partai, KPU Kabupaten Lampung Timur, bagaimana tidak, pasalnya, meski digugurkan Partai, Komisioner penyelenggara pemilu tetap meloloskan ketiganya.

Hal itu ditegaskan Yuriansyah selaku kuasa Hukum Partai Gerindra pada sidang dugaan pelanggaran Adminstrasi pemilu di ruang sidang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur Kamis 20/06/19.

Dalam sidang pemberkasan yang dipimpin Uslih selaku Ketua Majelis, didampingi dua orang anggota Majejelis, Winarto dan Syahroni.

Kuasa Hukum Partai Gerindra itu menyampaikan bahwa kewenangan partai telah diambila alih oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, dengansikap dan keberanian komisioner meloloskan calon Partai Politik, sementara Partai telah menggugurkan sang calon.

,”Tiga aleg gerindra itu telah digugurkan Partai Gerindra selaku kuasa penuh terhadap para calon legislatif, tapi bukan lembaga lain, ini kok bisa komisioner KPU sampai berani menetapkanya, sampai hari ini ketiganya belum pernah menyeleksikan kelengkapan berkasnya ke partai, jadi itu caleg bukan dari Partai Gerindra, melainkan caleg dari KPU,” tandas Yuriansyah.

Sesuai materi sidang mendengarkan kesimpulan dari Komisioner KPU. Wana Hari yang hadir saat itu menyatakan bahwa tim dari komisioner hanya berdasarkan keterangan dan pernyataan saksi, atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg saksi terlapor Red).

Sidang menjelang akhir putusan tersebut Komisioner KPU sebagai pihak terlapor masih bersikap dingin terhadap undangan Bawaslu, dengan tidak pernah mengindahkan undangan agar ke limanya (5) hadir dalam persindangan. Faktanya, sidang hari ini (Kamis Red) hanya satu orang komisioner yang hadir.

HZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here