Beranda Opini Kembangan Rain

Kembangan Rain

78
0
BERBAGI

Jakarta. Kembangan 05. Januari. 2020
Oleh : Umar Usman

Rinai hujan kian mendayu. Jakarta basah. Namun, warga Jakarta, khususnya wilayah Kembangan dan Kebon Jeruk mesti tetap kuat dan semangat. Bara nan tak kunjung padam. Harus itu!

Tim kesehatan dari Puskesmas Kembangan yang dipimpin oleh dr. Tjok Kevin Jaya S., dan dr. Angela Tiana. Paramedis Andita Febriana, Evi Nuryanti, dan Nugrah Rahayu. Admin Indy Iriyani telah siaga dan siap melayani warga terdampak “Air Kasih Jakarta.” Hujan lumayan lebat. Namun, tak mengurangi spirit pengabdian mereka.

Sejak 2 Januari 2020, dari pagi hingga sore mereka bekerja melayani warga yang sakit dan stres akibat suhu dingin dan “Air Kasih Jakarta.” Sinergi dan kekompakan dengan tim relawan Kembangan bersemi, tumbuh, dan melarut dalam ikatan hidup dalam derma.

Sungguh, kerja tukang tulis menuliskan kerja-kerja kecil kemanusiaan. Cara sistemik Tuhan mempertautkan hubungan mutual simbiosis antara sesama insan, selalu ajaib dan heroik. Orkestra kesalingterhubungan persaudaraan sesama anak negeri. Tak henti dan tanpa jeda.

Terima kasih berdaun-daun untuk Gubernur DKI Jakarta yang telah memerintahkan jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk hadir ditengah warganya yang membutuhkan. Khusus tim kesehatan, kalian makhluk Tuhan yang terpilih. Tuhan selalu me-Rahmati.
M. Riski Saputra
Kembangan, 5 Januari 202


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here