Beranda Pariwisata Kang Emil Bersama Walikota dan Kapolresta Sukabumi RoadShow ke Wisata Situgunung

Kang Emil Bersama Walikota dan Kapolresta Sukabumi RoadShow ke Wisata Situgunung

143
0
BERBAGI

Sukabumi – Wartakum.net,-  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memuji pengelolaan  Agro Wisata  Situgunung Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi , Bahkan menurutnya ini harus menjadi contoh bagi daerah lain.

 
“Pengelolaan memberi nilai tambah tanpa harus merusak atau mengganggu keseimbangan alam,masih sesuai aslinya” ujarnya.
 
Kang Emil menggunakan sepeda motor ke sejumlah Objek Wisata dan Kuliner yang ada di Sukabumi.Selasa (5/2/19).
 
Ridwan Kamil, mencontohkan Jembatan Gantung yang berada di Resort Objek Wisata Taman Situgunung,berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango(TNGGP) Desa Gedepangrango,Kecamatan Kadudampit,Kabupaten Sukabumi. Menurutnya,keindahan alam yang sangat luar biasa. Apalagi jika dilihat dari atas jembatan gantung Suspension Brigade yang di Klaim terpanjang di Asia.
 
“Keindahan alam yang sangat luar biasa ini,sebelum ada manusia sudah begitu indah,di jawa barat sendiri ada dua puluh bukit-bukit.
 
Apabila di buat seperti ini,yang berada di kawasan objek Situgunung Sukabumi pasti akan luar biasa.Bahkan sekaligus bisa menarik para pengunjung umunya dari manca negara. Kalau ada kesempatan saya selalu mempromosikan Kawasan Wisata dengan jalan-jalan” Ungkapnya.
 
Bahkan dirinya menargetkan jumlah Wisatawan lokal yang berkunjung ke jawa barat nencapai 70 juta orang, Jumlah tersebut diharapkan bertambahnya promosi Wisata yang terus dilakukan.
 
“Tidak hanya mancanegara namun wisatawan lokal juga tetap menjadi incaran” terangnya.
 
Berdasarkan data yang dihimpun Kang Emil awalnya hanya mendatangi Vihara Widhi Sakti yang berada di jalan pejagalan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.
 
Selepas itu, Kang Emil dengan menggunakan motornya menuju Perjalanan bersama Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolresta Sukabumi  AKBP Susatyo Purnomo Condro menuju Kuliner Mochi Kaswari Lampion di Kecamatan Cikole kota Sukabumi.
Selepas itu melanjutkan perjalanan ke Agro Taman Wisata Situgunung untuk ke Jembatan Gantung Suspension Brigade menjadi tujuan berikutnya dan terakhir ke Pondok Pesantren Al Fath  dilokasi tersebut terdapat Bola Leungeun Seuneu(Boles) dan ngagoting lisung yang menjadi kesenian budaya tradisional yang ada di Sukabumi Utara.Selasa (5/2/19).
 
 
MUKTI GUNAWAN

 
 
 

 

 
Area lampiran
 
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here