Beranda Pendidikan Kadisdik Tegaskan Kepsek Sekabupaten Pemalang

Kadisdik Tegaskan Kepsek Sekabupaten Pemalang

5295
0
BERBAGI
Wartakum.net. Pemalang.-  Media  Kesibukan hingga lembur menjelang akhir tahun 2018 di kantor dinas pendidikan kabupaten pemalang, dalam suasana pada waktu sore hingga malam hari di jajaran stap maupun Kepala Bidang/Kabid yang  di pimpin langsung oleh Ir. Mohamad Arifin, M.Si selaku Kepala Dinas/Kadin Pendidikan Kabupaten Pemalang
Yang telah dibantu oleh pak Danang panggilan akrab Red selaku Sekretaris Dinas Pendidikan/Sekdin Pemalang beserta Haji Udiharso.
 
D i ruang rapat menghimbau kepada jajaranya bahwa satu hari lagi sudah mau pergantian tahun (2019) maka sore hari ini hingga malam hari agar tugas pokok pekerjaan kita sesuai bidangnya masing-masing jika masih ada yang belum selesai mari kita selesaikan bersama agar nanti pada awal tahun kita tinggal mengikuti tugas sesuai program-program yang ada mendasari dari Undang-undang Mentri Pendidikan/Mendigbud yang sudah kita jalani.
 
Sore menjelang rapat Kadin dengan santun menyambut baik dan mempersilahkan masuk di ruang kerjanya kepada awak media Untuk konfirmasi terkait apa yang telah diperoleh dari berbagai narasumber yang bersangkutan yakni Orang tua siswa dan siswi termasuk pengakuan dari pihak sekolahan.
 
Khususnya di sekolahan Sekolah Menengah Pertama/SMP sebagian se Kabupaten Pemalang. Keluhan yang dimaksud adalah, Sumbangan untuk membeli Computer dari mulai kelas 7 dan 8 SMP. Kemudian untuk kelas 9 sumbangan untuk persiapan Ujian Nasional/UN nominalnya senilai Rp.450 hingga Rp.650/siswa, Pembelian LKS hingga senilai Rp.100 ribu/siswa.
 
Kami beserta jajaran Dinas Pendidikan sejak menjabat sudah menginstrusikan dengan tegas khususnya kepada Kepala Sekolah/KS SMP se Kabupaten Pemalang dan kami tidak pernah memberikan rekomendasi baik lisan maupun secara tertulis” Ungkap, Ir. Mohamad Arifin, M.Si selaku Kadin Pendidikan. 
 
lanjutnya” Terkait masalah sumbangan untuk pembelian komputer dan persiapan ujian Nasional/UN beserta LKS, Masalah sumbangan guru atau Kepala Sekolah/KS tidak bisa mencapuri dan apalagi menerima uang dari Orang tua siswa, hal itu sudah kami tegaskan dan kami larang.
 
Biarkan saja kegiatan menyangkut sumbangan agar dikelola dari Orang tua siswa dan Komite. itupun harus ada dasar kesepakatan bersama secara tertulis antara pihak Orang tua siswa dan pihak Komite. Toh nantinya juga aset milik sekolahan, soal LKS itu biasa nya dari pihak sekolahan kerja sama dengan pihak swasta. Kami dari Dinas tidak pernah memberikan rekomendasi tentang LKS.
 
Maka kami tegaskan jika ada oknum khusus nya guru atau Kepala Sekolah/KS apabila apa yang telah kami instruksikan dan ternyata di abaikan. Maka bersedia menerima surat teguran secara Dinas dari kami ketegasan kami adalah mendasari program-program dari Undang-undang  KEMENDIKBUD” Ujarnya, Saat ditemui awak media diruang  kerjanya,
 
Ir. Muhamad Arifin, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah dapat memberikan contoh di dunia pendidikan ke daerah lain Dari Pemalang Jawa tengah. 
 
A`I D I N, ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here