Beranda Daerah Kades Cidadap Di Periksa Kejari

Kades Cidadap Di Periksa Kejari

81
0
BERBAGI

Wartakum.net  Sukabumi.-  Dalam aksi unjuk rasa warga Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 16 Januari 2019 di kantor Desa Cidadap berbuntut panjang, Pasalnya mereka tidak puas dengan jawaban Kades Cidadap, Asep Mulyadi’ saat Audiensi yang dilakukan di kantor Desa.

 
Akhirnya warga tidak cukup sampai disitu, warga meluapkan ketidakpuasan dan kekesalan dengan pembangunan Desanya yang dinilai tidak merata tersebut, dengan melaporkan Kades Cidadap ke Kejaksaan Negeri  Kabupaten Sukabumi.
 
Isi pelaporan  tersebut dugaan penyelewengan keuangan Dana Desa(DD) dan  Alokasi Anggaran Dana Desa.
 
Informasi yang dihimpun Wartakum, Indikasi laporan penyelewengan itu yakni keuangan Desa dari mulai Tahun Anggaran 2016 sampai 2018 Tahun sekarang.
Warga melaporkan Kades berserta perangkatnya dan juga anggota BPD Desa Cidadap.
 
Adapun anggaran yang dipersoalkan seperti diantaranya anggaran Pembangunan Rabat Beton jalan setapak di Kampung Ciwaru, Rt 03/03,panjang 200 meter dan lebar 1.5 meter pada Tahun 2016 dengan anggaran sebesar Rp 22 Juta  namun ternyata, Dana yang direalisasikan hanya 6 juta.
 
Lalu, Rabat Beton jalan setapak di Kampung Cipanas,Rt07/04,dengan panjang 500 Meter dan lebar 1,2 meter dengan Anggaran sebesar Rp.53 juta,kenyataannya pun hanya terealisasi Rp. 7 juta.
 
Kemudian, pembuatan jembatan Bihbul sungai Ciwalahar Dusun IV dengan p panjang 6 meter,lebar 3meter dan tinggi 4 meter dengan anggaran sebesar Rp.109 juta. terealisasi Rp.40 juta”Ucap, Perwakilan warga.
 
Lanjutnya” Kemudian, pembuatan jembatan Babakan Dusun Cidadap III dengan panjang 6 meter dan lebar 2 meter tinggi 4 meter dengan anggaran sebesar Rp 67 juta yang terealisasi hanya Rp.20 juta rupiah.
 
Warga mengindikasi adanya penyelewengan keuangan mulai dari 2016 hingga 2018, makanya melaporkan Kades beserta perangkatnya dan anggota BPD,” Ujar, Nurfajar salah seorang perwakilan warga Desa Cidadap’  kepada wartakum,Senin (21/1/19).
 
 
Mukti Gunawan

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here