Beranda Pariwisata Ikon Curug Caweni

Ikon Curug Caweni

64
0
BERBAGI
Curug Caweni

Sukabumi| Nama Curug Caweni mungkin masih terdengar asing di telinga wisatawan, karena lokasinya yang terpencil di salah satu sudut di kecamatan .

Potensi Kecamatan Cidolog. Kabupaten Sukabumi. Tak terbatas pada sektor pertanian, dua sektor lain yang cukup kental dengan Cidolog, yakni sektor perkebunan Rakyat dan Hidrowisata.

Sektor terakhir mulai menggeliat di wilayah yang di pimpin Deni Yudono itu, di wilayah yang di sebelah utara. Perbatasan dengan Kecamatan Sagaranten, sebelah selatan dan barat berbatasan dengan Kecamatan Tegalbuleud dan sebelah timur, dengan Kecamatan Cidadap. Terdapat Ikon Pariwisata, bernama Curug Caweni.

Pariwisata merupakan sektor yang ikut berperan penting dalam usaha peningkatan pendapatan. Indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya, sehingga perlu adanya peningkatan sektor pariwisata hal ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang dianggap menguntungkan dan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai salah satu aset yang di gunakan sebagai sumber yang menghasilkan bagi Bangsa dan Negara.

Ketua Kominitas Pemantaw Korupsi LSM KPK KOKAB Sukabumi mengatakan kepada wartakum.net Curug ini juga belum bayak di ketahui oleh warga karena lokasinya agak tersembunyi.

“Harapan kita obyek wisata tersebut nantinya bisa dikembangkan oleh pemerintah daerah karena lokasinya searah menuju ke Desa Cidolog,” katanya.

Selain mengembangkan obyek wisata potensial, Ketua LSM KPK juga meminta pemerintah daerah dalam hal ini Dinas dan instansi teknis terkait untuk lebih gencar lagi mempromosikan Destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Cidolog ke dunia nasional maupun internasional.

Ketua LSM KPK berharap kepada Bupati sukabumi dan Dinas pariwisata bisa mengucurkan dana ketempat pariwisata tersebut.

Sambung nya”Saya mewakili masyarakat sekitar supaya tempat pariwisata ini dapat sentuhan dari bupati dan dinas terkait.

Karena tempat pariwisata ini bisa menjadi objek yang sangat terkenal dan menjadi lebih baik dari sarana prasarana nya. Agar pengunjung lebih rame dan tempat ini menjadi lebih Terkenal.

Oban Sobandi


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here