Beranda Daerah Danramil 0815/ 01 Pralon Ikuti Pertemuan Rutin Gapoktan

Danramil 0815/ 01 Pralon Ikuti Pertemuan Rutin Gapoktan

20
0
BERBAGI

Mojokerto| Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Kapten Kav Rohyadi mengikuti pertemuan rutin Gapoktan, di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, Jalan Raya Suromulang Timur, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Pertemuan Rutin Gapoktan se-Kota Mojokerto tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, yang diwakili Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Dra. Irianti Wahyuningsih, Apt.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/19 Magersari diwakili Pelda Abdul Wahib, Ketua Gapoktan Kota Mojokerto, Suhartono, Koordinator PPL beserta anggota PPL, Poktan dan Perwakilan Petani se-Kota Mojokerto, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dra. Irianti Wahyuningsih, Apt., diantaranya menyampaikan, pertemuan rutin Gapoktan yang dilaksanakan setiap bulan secara bergilir ini merupakan forum bertukar pendapat seputar ketahanan pangan termasuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi di lapangan guna meningkatkan hasil produksi pertanian.

Sementara itu, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kota Mojokerto, Suhartono berharap, pertemuan rutin ini dijadikan wahana untuk menyampaikan usulan dan saran pendapat terkait permasalahan di bidang pertanian.

Untuk diketahui, dalam pertemuan rutin Gapoktan kali ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, mengundang Penggiat Pertanian Alami (natural farming) dari Gedeg, Sdr. Syamsul, untuk memberikan pencerahan seputar teknologi pertanian dan cara membuat probiotik sehingga para petani bisa membuat pupuk sendiri.

Usai kegiatan, Danramil 0815/01 Pralon Kapten Kav Rohyadi, saat ditemui mengatakan, Koramil Pralon siap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam peningkatan produksi pangan di wilayah binaan yang meliputi Kecamatan Pralon dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan.

END

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here