Beranda Daerah Berbekal Kepercayaan Dari Masyarakat

Berbekal Kepercayaan Dari Masyarakat

36
0
BERBAGI

Sukabumi| Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi setelah sebelumnya menjadi Kepala Desa pada periode Tahun 2013-2019, Ijaj Budiana kembali maju dalam Pilkades Desa serentak yang akan digelar pada 17 November mendatang.Meski hanya tingkat desa, pemilihan Kepala Desa (pilkades) yang langsung dipilih oleh masyarakat juga harus menampilkan sisi Arif dan bijaksana di Kabupaten Sukabumi. Selain itu perlu di siap kan visi dan misi yang memang sangat baik dan menunjang kepada kesejahteraan masyarakat.

Adapun visi dan misi yang di siap kan oleh Ijaj sebagai calon Kades.

Mengusung visi “Terwujudnya Desa Caringin Wetan Yang Aman, Sehat, Cerdas, Berdaya Saing, Berbudaya dan Berakhlaq Mulia” Ijaj bertekad akan menuntaskan program yang masih belum terselesaikan.

Dipaparkan oleh calon kades Ijaj Budiana, dirinya ingin mempunyai misi yang benar-benar berpihak terhadap masyarakat.sehingga mementingkan kesejahteraan masyarakat
Sehingga harus ada pembenahan pemerintahan desa.

Pemerintahan desa merupakan unit terkecil dari pemerintahan nasional, dimana berbagai permasalahan dimulai dari desa. Untuk itu pemerintahan desa harus solid, akuntabel, profesional, amanah serta ramah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut diatas dan menciptakan pemeritahan yang baik (Good Government)

“Aparatur pemerintah desa Caringin Wetan perlu dibenahi dan dibina agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga tidak tejadi tumpang tindih tugas. Dengan demikian diharapkan aparatur desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.”ujar ijaj kepada wartakum.net

Dengan demikian jelas Ijaj Budiana bertujuan agar Desa tersebut menjadi desa yang baik (Good Government).adapun program kerja yang akan di laksanakan oleh Ijad sebagai berikut.

PROGRAM KERJA
A. BIDANG PEMERINTAHAN

1.Pembenahan Aparatur Pemerintah Desa
2.Peningkatan Pelayanan Publik
Pelayanan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pelayanan sesuai dengan kebutuhan dengan tidak membeda-bedakan status dalam masyarakat, sepanjang pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat tidak bertentangan dengan norma-norna dalam masyarakat dan hukum yang berlaku.
3.Transparansi Keuangan
Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kepala Desa dan aparaturnya, masalah keuangan harus transparan (terbuka). Transparansi keuangan yang dimaksud adalah dimana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang didapat dengan pengalokasianya minimal satu kali dalam setahun dan membuat laporan kepada BPD dan disosialisasika kepada masyarakat melalui RT.
4.Sinergisitas dengan BPD

Itu salah satu contoh programnkerja yang Ijaj Budiana sampai kan kepada awak media (4/10/2019).adapun program kerja yang akan iya bangun masih banyak dan itu salah satu yang dipaparkan nya.

Oban Sobandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here