Beranda Pariwisata Babinsa Selatnasik Dukung Sektor Pariwisata di Wilayahnya

Babinsa Selatnasik Dukung Sektor Pariwisata di Wilayahnya

135
0
BERBAGI

Belitung| Babinsa atau yg dikenal dengan Bintara Pembina Desa yang sehari hari selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam Satuan maupun dalam kehidupan sehari-hari di wilayah Desa binaan karena Babinsa selalu bersama masyarakat.

Sebagai Babinsa Koramil Selat Nasik khusus nya Desa Suak Gual Serda Hariansyah selalu aktif berkarya dan memberikan ide-ide positif untuk Desa binaannya seperti memberikan penjelasan tentang adat dan budaya Pulau Selat Nasik kepada wisatawan asal Prancis. (Minggu, 18/08/19)

Dengan bemodal Bahasa Inggris yang pas-pasan Kali ini Serda Hariansyah melaksanakan pendampingan terhadap turis manca negara asal Prancis yang berkunjung ke wilayah Desa binaannya guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap turis yang berkunjung wilayah binaannya tersebut.

Kecamatan Selat Nasik adalah pulau terluar yang terletak di wilayah barat Pulau Belitung ini yang masuk dalam wilayah Teritorial Kodim 0414/Belitung, ternyata Pulau Selat Nasik ini mempunyai banyak kelebihan terutama keindahan panorama alamnya yang dapat menadi objek wisata baru, mengingat Pulau Belitung mempunyai destinasi wisata yang sangat indah, alami, aman dan nyaman.

Seijin Plt Danramil 06 Selat Nasik Peltu Hermanto Babinsa Suak Gual Serda Hariansyah menyampaikan “Kami akan selalu mendukung Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung pada pembangunan sektor Pariwisata di Kecamatan Selat Nasik ini”.ungkapnya

Desa Suak Gual yang di pimpin oleh Kades Yusuf ini sering memenangkan lomba Desa Wisata yang di ikuti seluruh Desa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disamping itu Desa Suak Gual ini juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa sehingga sangat memikat para Turis lokal maupun manca Negara” jelas Sang Babinsa.

Yusuf selaku Kepala Desa Suak Gual juga menyampaikan “sangat bangga kepada Babinsa Suak Gual yang selalu memberikan pembinaan bidang keamanan, Bela Negara, wawasan kebangsaan serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga merasa aman dan nyaman jika ada Babinsanya.

Kepada Turis lokal atau Mancanegara yang datang ke wilayah nya selalu memberikan arahan tentang keamanan dan keselamatan apabila sang turis akan melihat pemandangan dan berenang di Pantai, semoga hal positif seperti ini menjadi nilai tambah bagi Wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Belitung ” ungkap Yusuf.

BD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here