Beranda Daerah Angin Kencang Terjang Rumah Warga

Angin Kencang Terjang Rumah Warga

58
0
BERBAGI

Wartakum.net  Sukabumi.-   Pemilik  rumah panggung berdinding bilik ukuran 6×4 meter persegi di Kampung Babadan RT 16/04 Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi rusak berat akibat diterjang hujan angin kencang pada hari Kamis (17/1/19) minggu lalu. Namun hingga kini belum mendapat perbaikan, atau sorotan dari pihak Aparatur Desa setempat.

Rumah ini dihuni oleh satu Kepala Keluarga (KK) dengan satu Isteri dan satu anak remaja total tiga jiwa, yang bermukim di rumah tersebut, diantaranya pasangan suami istri Endang (47 tahun) dan Onah (45 tahun) serta satu orang anak Angga Aprilia (16 tahun). 
Kondisi rumah panggung tersebut memang sudah masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Diperparah saat turun hujan disertai angin kencang. Akibatnya atap rusak parah, kata salah satu warga, Aceng kepada wartakum.
 
Sampai hari  ini, kerusakan di rumah Endang dikabarkan belum teratasi. Atap rumah Endang yang rusak untuk sementara ditutup menggunakan  hatap daun saja.

Warga dan pihak RT dan RW setempat sudah berkordinasi dengan pihak Desa untuk sementara atapnya pakai terpal dulu, soalnya rumah tersebut masih dihuni, kami menghimbau dari Aparatur Desa dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Dinas Sosial Pemda Kabupaten” Ucap, Aceng.Rabu(23/1/19).

 

Mukti Gunawan


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here