Beranda Lifestyle 5 Langkah Atasi Asam Lambung

5 Langkah Atasi Asam Lambung

36
0
BERBAGI

WK- Asam lambung tinggi sering diderita orang-orang yang tidak bisa mengatur pola makan dengan baik. Gejalanya sungguh tidak enak, ada rasa nyeri pada ulu hati atau sensasi panas di dada sampai ke tenggorokan.

Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa digunakan untuk meringankan masalah asam lambung. Menurut WebMD dan Everyday Health, berikut adalah 5 makanan dan minuman tersebut.

1. Jahe

Satu gelas jahe hangat dari seduhan satu atau dua sendok bubuk jahe dipercaya dapat mengatasi masalah asam lambung. Selain itu, jahe juga dapat dikonsumsi atau dikunyah secara langsung sehingga dapat mengobati iritasi lambung, pemicu asam lambung.

2. Semangka

Semangka adalah buah yang memiliki kadar asam rendah. Selain semangka, blewah dan melon pun dapat menjadi alternatif . Semuanya dipercaya dapat mengurangi resiko asam lambung.

3. Nasi cokelat

Karbohidrat kompleks yang terkandung dalam nasi cokelat sangat baik untuk penderita asam lambung. Ia membutuhkan banyak waktu yang lebih lama untuk dicerna sehingga lebih baik untuk lambung.

4. Kentang

Kentang dan umbi-umbian lain seperti wortel dan lobak memiliki serat dan karbohidrat kompleks yang baik untuk lambung. Konsumsi lah makanan ini, namun jangan memasaknya dengan bawang karena dapat menimbulkan efek iritasi.

5. Minyak zaitun

Tubuh membutuhkan lemak, namun, beberapa makanan dengan kandungan lemak dapat membuat asam lambung Anda menjadi lebih parah. Pilihlah minyak zaitundibandingkan dengan margarin atau mentega saat memasak.Minggu(24/2/19). Sumber : Tempo / Mukti Gunawan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here