Beranda Peristiwa Toko Modern Ditutup

Toko Modern Ditutup

116
0
BERBAGI
Wartakum.net  Ciamis.-  Dalih Toko modern berjudul Alfa Mart yang berlokasi di jalan Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sementara  ditutup oleh perwakilan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan disaksikan Muspika,Satpol PP,warga dan Ormas Gibas, Senin ( 14/01).
 
Pasalnya toko moderen tersebut tak mengantongi ijin usaha namun tetap memaksakan membukanya.
 
Sekertaris Gibas Resort Ciamis Galih Jayadiningrata mengatakan, pihaknya meminta kepada PT Alfaria untuk menutup sementara karena toko tersebut saat ditemui koordinatornya tidak bisa menunjukkan surat bukti izin” Ujarnya.
 
Lanjut” Galih,  awalnya memang ada laporan dari warga yang menyatakan keberatan dengan pembukaan toko modern di kawasan tersebut setelah kita komfirmasi ke Pihak BMPPT,bahwa toko modren tersebut belum mengantongi ijin usaha.
 
Sehingga kami mewakili aduan dari warga meminta pihak pengusaha untuk menutupnya karena masih belum bisa menunjukkan surat izin usaha maka untuk sementara kami tutup” terangnya  saat orasinya di depan toko tersebut pada awak media.
 
Lebih lanjut Galih menuturkan organisasinya akan menanyakan semua toko modern yang ada di wilayah Pemkab Ciamis.
 
Jika memang nanti ditemukan ada kecurangan terkait izin, maka akan kami berikan teguran terhadap dinas terkait dan memastikan bahwa dalam hal ini pemda ada tebang pilih dan banyak yang tidak memiliki izin.
 
Maka saya atas nama Organisasi Gibas akan menindak” tegas galih
 
Di tempat yang sama A.T Bahtiar selaku Sekretaris Kecamatan cihaurbeuti  Saat diminta tanggapan mengenai permasalahan ini mengungkapkan” pihaknya sudah memberikan himbauan sejak jumat kemarin untuk tidak membuka toko modern tersebut, sebelum ijinya ditempuh namun pihak perusahaan tidak mengindahkan himbauan tersebut dengan sembari nada kesal.
 
 
 L. Romli 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here